MASIGNALPHA102
3265514337768207251

Cara Daftar Internet Banking BNI Beserta Cara Aktivasinya

Cara Daftar Internet Banking BNI Beserta Cara Aktivasinya
v

Cara Daftar Internet Banking BNI- Interne banking adalah layanan dari pihak perbankan yang sudah tidak asing lagi. dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam layanan bni internet banking nasabah di permudah untuk melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo bayar tagihan dan lain sebagainya.

Akan tetapi untuk menikmati berbagai fitur di dalamnya tentu ada proses yang harus di lakukan oleh setiap nasabah, dan mendaftarkan rekening ke internet banking lah yang di maksud proses tersebut.

Proses tersebut tidaklah rumit dan tidak sulit, cukup lewat ATM saja kita sudah bisa registrasi internet bankingnya. namun perlu ke kantor bank cabang untuk aktivasi full akses.

Seperti hal nya dengan bank BNI, kita sebagai nasabah bni pun juga bisa menikmati layanan tersebut dengan melakukan pendaftaran

Namun sebelum ini akan saya bagikan sediit terkait keuntungan memiliki akun internet banking bni yang bisa kita peroleh setelah registrasi rekening bni.

Manfaat dan Keuntungan Internet Banking

Jika kartu ATM kita sudah terdaftar internet banking, ada banyak manfaat dan keuntungan yang dapat kita nikmati dengan berbagai kemudahan tentunya, yaitu:

  • Bisa transfer uang non tunai
  • Transaksi bisa di lakukan lewat android/smartphone dan laptop
  • Cek saldo dan cek mutasi rekening
  • Membayar tagihan bulanan
  • Isi ulang pulsa elektrik
  • Pembayaran e-commerce
  • Informasi kartu kredit
  • Melihat informasi kurs
  • Dapat mengetahui informasi bank

Dengan beberapa manfaat di atas tentu kita sudah paham untuk apa kita daftar internet banking bni, tak lain untuk mempermudah transaksi keuangan kita di berbagai urusan perbankan.

Dan setelah melihat sedikit dari manfaat dan keunggulan internet banking di atas kini saatnya kita menuju langkah pendaftaran BNI IBanking.

Berikut ini masmient akan berbagi bagaimana cara registrasi internet banking bni dengan 2 metode yang berbeda namun sangat mudah untuk di lakukan.

Cara Daftar Internet Banking BNI dan Aktivasinya


Pada dasarnya untuk registrasi internet banking bni itu tida se sulit yang di katakan kebanyakan orang, asal kita tahu bagaimana cara, syarat dan prosedur yang perlu di lakukan saat melakukan registrasi.

Dengan bekal artikel ini Insya Alloh kita bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan gampang, karena di sini Anda di bimbing untuk melakukan daftar via ATM dan aktivasi serta datang langsung ke bank cabang terdekat.

Sebelumnya mari kita lihat apa saja untuk menjadi pengguna internet banking bni online tersebut, karena kita akan semakin mudah dan paham jika sudah mengetahui apa saja persiapan untuk mendaftar.

Syarat daftar internet banking

  • Sudah menjadi nasabah bank BNI, tentunya itu sudah jelas ya
  • Punya  alamat email yang aktif
  • Memiliki nomor telepon yang dapat di hubungi/aktif
  • Udah baca dan memahami syarat dan ketentuan nya dari bank bni

Nah, untuk anda yang tidak sabar gimana langkah-langkah untuk daftar BNI internet banking mari kita simak dan lakukan seteb by stepnya di bawah ini.

Daftar Internet Banking BNI Lewat Mesin ATM


daftar internet banking bni

Berikut ini adalah langkah untuk registrasi dan aktivasi layanan internet banking bni yang dapat kita lakukan bersama.

1. Datang ke mesin ATM BNI terdekat dengan membawa kartu kredit/debit bni yang ingin di daftarkan

2. Masukan kartiu ATM ke mesin seperti biasanya dengan memasukan pin hingga sampai ke layar beranda

3. Klik menu Registrasi E-Channel

4. Lalu pilih menu Internet Banking, lalu konfirmasi untuk Setuju

5. Setelah itu input/buat PIN baru untuk Internet Banking BNI, lalu klik Benar dan jika sudah oke

6. Setelah muncul pilihan "Apakah anda ingin melanjutkan transaksi?", tekan YA

7. Lalu anda akan mendapatkan struk yang keluar dari mesin yang berisi kode aktivasi

Sampai di sini proses daftar di mesin atm sudah selesai, namun anda belum bisa menggunakan layanan internet bankingnya, dan anda wajib melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Cara Aktivasi Internet Banking BNI Online


Setelah melakukan pendaftaran di mesin atm silahkan aktivasi terlebih dahulu dengan menggunakan langkah berikut ini:

1. Kunjungi https://ibank.bni.co.id untuk aktivasi

2. Di halaman beranda ib bni silahkan cari yang bertuliskan "Silahkan klik disini untuk melakukan aktivasi pendaftaran BNI internet banking". maka silahan klik yang berwarna merah. atau bisa lihat gambar di bawah ini

aktivasi internet banking bni

3. Begitu setelah di sentuh "klik disini" anda akan di bawa ke halaman untuk Aktivasi Pengguna Baru/Reset Password BNI Internet Banking.

4. Anda di minta utnuk mengisi kolom yang di sediakan, isi kolom tersebut seperti di bawah ini:

Aktivasi bni internet banking

  • Kode aplikasi yang tertera di sttruk ATM : Isi kode aktivasi yang ada di struk atm tadi ya
  • Verifikasi : Isi dengan kode yang terlihat di layar, (biasanya berjumlah 6 digit dan berwarna merah) masukin aja di kolom
  • PIN Registrasi yang diinput di ATM: Masukan PIN yang telah anda buat di ATM tadi (PIN internet banking ya)

5. Kemudian anda di minta untuk melakukan verifikasi nomor telephone, begitu anda konfirmasi, One Time Password (OTP) akan di kirimkan ke no hp anda.

6. Setelah mendapat sms lalu anda di minta untuk memasukan kode tersebut
  • Kalau kode OTP nya sesuai aktivasi di lanjut, dan sebaliknya, jika kode O-TP yang di input tidak sesuai maka aktivasi akan di hentikan

7. Begitu aktivasi di lanjutkan maka anda di minta untuk memasukan PIN/password sebanyak dua kali

8. Setelah itu anda akan di tunjukan User ID yang di hasilkan oleh sistem, yaitu data rekening, nomor hp dan alamat email, jia data tidak sesuai anda di minta untuk memperbaruinya.

9. Lalu anda di berikan pilihan apakah ingin aktifkan akses internet banking bni di mobile browser atau tidak, kalau tidak setuju tinggal hilangkan centang di pilihan akses mobile browser.

10. Selanjutnya klik tombol "Proses" untuk melanjutkan aktivasi

Setelah proses aktivasi dengan langkah di atas anda hanya bisa melakukan transaksi nonfinansial seperti cek saldo, info mutasi rekening dan informasi tagihan.

Untuk bisa menikmati seluruh akses di layanan internet banking bni seperti transfer, isi ulang pulsa dll anda perlu aktifkan di kantor bank cabang bni terdekat atau di mana anda membuat rekening.

Untuk langkahnya cukup simpel, yaitu tinggal menggunakan langkah berikut ini:

  • Datang ke bank bni terdekat
  • Bawa KTP, buku rekening bni dan struk bukti telah mendaftar di atm
  • Setelah semua diverifikasi, pihak customer service akan menanyakan metode otorisasi transaksi finansial apa yang ingin anda aktifkan.
  • Jika anda tidak memiliki pereferensi khusus, akun internet banking punya anda akan langsung di hubungkan ke BNI m-scure.
  • Dan CS akan membantu anda untuk melakukan aktivasi sepenuhnya terkait akses akun internet banking bni yang anda miliki

Cara Registrasi Internet Banking BNI


cara daftar internet banking bni

  1. Datang ke bank cabang bni
  2. Bawa KTP, buku rekening dan kartu debit/kredit bni
  3. Dan mintalah ke CS untuk mengaktifkan layanan Internet Banking
  4. Penuhi apa yang di minta cs, seperti mengisi formulir dll
  5. Tunggu proses selesai
  6. Kini Anda sudah memiliki akun internet banking bni
Dengan melakukan langkah-langkah di atas anda sudah bisa menikmati transaksi finansial hanya menggunakan smartphone anda.

Mau transfer uang? bisa dengan menggunakan akun ibanking bni ini, atau mau cek saldo ? juga bisa dong, isi pulsa dengan layanan ini? mudah banget.

Nah, sekarang untuk melakukannya silahkan baca cara cek saldo bni lewat hp android yang bisa di lakukan.

Kelemahan Internet Banking


  • Adanya kejahatan cyber oleh hacker
  • Ketidaknyamanan bagi nasabah oleh mobilitas tinggi

Itulah cara daftar internet banking bni dengan langkah mudah, semoga artikel sederhana ini dapat membantu anda dalam melakukan pendaftaran bni online.

Dengan demikian anda bisa cek saldo bni secara online melalui browser di hp atau laptop kesayangan anda, dan nikmati lah apa yang sudah anda miliki. terimakasih
Masmient

Barang siapa yang mengharapkan DUNIA maka harus menggunakan "ILMU", barang siapa yang mengharapkan AKHIRAT maka harus menggunakan "ILMU" dan barang siapa yang mengharapkan KEDUANYA maka harus menggunakan "ILMU". [Al-hadits]